Thursday, October 19, 2006

BMT-YDSF Bagi Bingkisan Lebaran

Jawa Pos - Radar Malang, Kamis 19 Oktober 2006

MALANG - Momentum Ramadan 1427 Hijriah, dimanfaatkan Baitul Mal Wat Tammil, Perdana Surya Utama (BMT-PSU) menjadi ajang berbagi sesama dengan anak yatim. Hal ini dibuktikan kemarin BMT-PSU bekerja sama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah (YSDF) Cabang Kota Malang menggelar buka puasa bersama dan membagikan bingkisan Lebaran. "Bagi kami kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas tiap tahun sebagai wujud berbagi dengan orang yang tidak mampu," ujar anggota BMT-PSU Anas Yusuf, kemarin.

Menurut Anas, dalam kesempatan itu, pihaknya mengundang sekitar 150 orang anak yatim piatu di tiga panti asuhan. Detailnya ketiga panti tersebut adalah Panti Asuhan Muhammadiyah putra dan putri, Bareng; Panti Asuhan Al Manawaroh, Kedungkandang; dan Panti Asuhan Sunan Giri Mergosono, Malang. Ketiga panti ini dipilih selain panti asuhan binaan BMT-PSU, kebanyakan pengurusnya juga menjadi nasabah di BMT-PSU.

Menariknya, kegiatan berbuka dan bagi bingkisan memunculkan kesan ekslusif, pasalnya kegiatannya di gelar di Hotel Pelangi. Hal ini dilakukan agar para anak yatim ini bisa merasakan menu masakan sebuah hotel. "Bukannya kami ingin memberi kesan mewah dalam kegiatan ini. Namun yang kami inginkan anak-anak ini paling tidak pernah merasakan makan-minum di hotel. Apalagi acaranya juga setahun sekali," tutur Anas.

Anas menjelaskan, dalam kesempatan itu, ratusan anak yatim mendapatkan bantuan uang tunai dan alat tulis. Bantuan ini merupakan optimalisasi zakat dari para pemegang saham, lembaga BMT-PSU dan karyawan BMT-PSU. "Terus terang kami sangat bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana lagi. Dan berharap kegiatan ini nantinya akan ditingkatkan untuk tahun-tahun yang akan datang," tegasnya.

Diakhir acara sebagai acara penutup panitia dan anak-anak yatim ini melakukan jamaah salat tarawih sekaligus mendengarkan ceramah agama hingga usai. (gus)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home