Monday, September 25, 2006

MOG Tanpa Ganjalan, Diputus Lewat Voting

Surya, Minggu 24 September 2006

Malang-Surya
* Seperti sudah diprediksi sebelumnya, mayoritas anggota DPRD Kota Malang menyetujui isi Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang disodorkan pemkot dalam membangun kawasan stadion Gajayana dengan PT Mustika Taman Olympic.
* Keputusan itu diambil melalui voting yang diikuti 39 anggota DPRD dalam sidang paripurna yang berlangsung Jumat (22/9) malam. Dari 39 anggota, hanya anggota FPKS yang berjumlah 5 orang yang menolak isi PKS. Alasannya renovasi stadion satu paket dengan pembangunan pusat belanja, Malang Olympic Garden (MOG) di komplek stadion.
* Dengan demikian, seluruh isi PKS yang disodorkan pemkot disetujui dan segera dikerjakan.
* Ketua DPRD Kota Malang, Priyatmoko, mengaku mengirim persetujuan DPRD ke Wali Kota Malang Senin (25/9) hari ini. "Senin besok (hari ini), kami kirimkan ke wali kota untuk segera ditindak lanjuti dengan pembangunan di area yang dikehendaki," beber Priyatmoko.
* Dewan berjanji terus melakukan pantauan terhadap penyelenggaraan pembangunan mulai dari proses hingga target waktu selesai.
* Lapor Menpora
* Wali Kota Malang Drs Peni Suparto MAP mengaku dengan persetujuan ini maka dirinya sudah punya wewenang menegur dan mengawasi investor bila terjadi kemunduran waktu penyelesaian maupun proses pengerjaan. Ia optimistis renovasi stadion dan MOG bisa rampung sesuai harapan dan siap menanggung konsekuensi MOG tidak sesuai aturan maupun melenceng dari rencana.
* Meski dari gedung wakil rakyat menyetujui namun salah satu LSM, Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Paham) keberatan tentang isi PKS. LSM ini mengirim surat ke Menpora agar meninjau kembali PKS antara pemkot dengan investor.
* Direktur Paham, Tulus Wahjuono meminta Menpora mencabut rekomendasi yang dikeluarkan tertanggal 7 Juli 2006 itu karena melanggar aturan dan RTRW Kota Malang. rie
* * Diputuskan Melalui Voting,
* 5 Menolak dan 34 Setuju
* * FPKS Konsisten Menolak MOG
* * Dewan Janji Terus Mengawasi
* * Wali Kota Optimistis Proyek
* Rampung Sesuai Jadwal

0 Comments:

Post a Comment

<< Home