Tuesday, September 26, 2006

MAU DIJADIKAN TEMPAT RELOKASI

Senin, 25 September 2006

MAS FM, Kota Malang - Warga RW 5 Kelurahan Gading kasri Kecamatan Klojen, yang ada di Jl Gresik dan Kediri, menolak rencana relokasi PKL Trunojoyo ke daerah mereka. Siang tadi, beberapa perwakilan warga mendatangi gedung DPRD untuk menyampaikan penolakan tersebut.

Menurut Suparlan, Ketua RW 5 Kel.Gading Kasri mengatakan, alasan penolakan warga adalah ditakutkan munculnya masalah kerawanan sosial.

“Seperti misalnya PSK dan Waria yang juga ikut berpindah saat PKL direlokasi. Di Trunojoyo kan juga ada PSK dan Waria yang biasanya mangkal disana. Ya kita takut mereka juga ikut pindah,”paparnya.

Padahal lanjut Suparlan ,di kawasan tersebut merupakan kawasan pendidikan. Misalnya saja ada SMU Dempo, SMKN 3, dan Univ Widya Karya. Sehingga lanjut Parlan, ditakutkan akan membawa dampak negatif bagi para pelajar dan mahasiswa yang ada di daerah tersebut.

Sementara itu menurut Helmi Teguh Yuwana, anggota Komisi C DPRD Kota Malang, relokasi PKL trunojoyo tidak jadi dilaksanakan pada tahun ini. Hal ini karena dana sekitar 476 juta untuk relokasi PKL tersebut dalam PAK tahun ini akan dialihkan untuk kebutuhan lainnya.

“Jadi, dalam kurun waktu sampai akhir tahun ini, akan dilakukan pembicaraan lebih lanjut antara Pemkot dengan warga. YA Nanti dicari lagi solusi yang paling baik,”papar ketua Fraksi PKS itu. (Nov)



0 Comments:

Post a Comment

<< Home