Tuesday, September 26, 2006

150 KARYAWAN PHILIP MORRIS DI-PHK

Senin, 25 September 2006

MAS FM, KABUPATEN MALANG - Akibat sewa lahan Philip Moris telah habis pada bulan Oktober-November, maka 150 karyawan Philip Morris akan di-PHK sedangkan 150 karyawan lainnya akan direkrut ke pabrik Philip Morris di Cibitung.

“Pada bulan Oktober-November nanti pabrik rokok Philip Morris akan pindah ke Cibitung Bekasi. Sehingga dari 300 karyawan Philip Morris yang bekerja sejak tahun 1998 sampai 2006, sebagian akan diajak bekerja kembali di pabrik rokok Philip Morris di Bekasi, sisanya akan di-PHK,”ungkap Daan Zhoet, Direktur PT.Philip Morris.

Meskipun melakukan PHK, akan tetapi pihak Philip Morris telah melakukan sosialisasi sejak dua tahun terakhir, dan telah membekali karyawan dengan pelatihan-pelatihan dan memberikan pesangon yang sesuai dengan SK pemerintah.

“Semua karyawan telah saya berikan pesangon dan pelatihan, sehingga jika mereka saya PHK mereka sudah memiliki kemampuan untuk membuka lapangan kerja baru dengan cara berwiraswasta,”imbuh Daan Zhoet di Pendopo Kabupaten Malang setelah berpamitan kepada Bupati Malang Sujud Pribadi.

Proses pemindahan sendiri telah dilakukan sejak bulan September 2005 lalu. Sementara itu disinggung mengenai akan berkurangnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Kabupaten Malang, Daan Zhoet menyatakan selama ini dirinya tidak memberikan PAD secara langsung ke Pemkab Malang, tetapi dengan cara mempekerjakan masyarakat Kabupaten Malang berarti telah mengurangi pengangguran di Kabupaten Malang.(DnD)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home