Thursday, October 19, 2006

Siapkan Jalan Tembus Stadion

Jawa Pos - Radar Malang, 14 Oktober 2006

MALANG - Upaya pemkab menghidupkan kawasan Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, terus dilakukan. Salah satunya dengan membangun jalan tembus di selatan stadion untuk memecah kemacetan di sepanjang jalan stadion saat ada pertandingan sepak bola atau pertunjukan lainnya. "kami berharap, pembangunan jalan tembus ini, selesai akhir tahun ini," ujar Kepala UTPD Stadion Kanjuruhan, Abdul Haris, kemarin.

Menurut Haris, pembangunan jalan tembus ini sudah mulai dilaksanakan. Seperti kemarin siang, sejumlah pekerja proyek tampak sibuk membangun plengsengan dan pembatas jalan tembus sepanjang 185 meter dengan lebar 6 meter. Jalan tembus ini nanti, bakal menghubungkan Jl Panji menuju Jl Mlaten di Desa Mangunrejo, Kepanjen.

"Ini jalan alternatif bagi pengunjung stadion untuk memperlancar perjalanan sekaligus untuk memecah kemacetan apabila di stadion ada pertandingan sepak bola. Akhir tahun ini sudah bisa digunakan," kata Haris.

Haris mengaku, pembangunan akses jalan tembus itu sangat diharapkan menjadi solusi mengatasi kemacetan lalu lintas di saat pertandingan sepak bola di Stadion Kanjuruhan. "Kami yakin setiap perubahan di stadion akan memberikan dampak positif bagi PAD," pungkasnya.

Haris mengungkapkan, penambahan sarana dan prasana di stadion ini, ternyata mendorong masyarakat pecinta olah raga untuk menggelar kegiatan di halaman stadion luar. Seperti skate board, balap motor, serta road race. (yak)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home