Wednesday, October 11, 2006

Puncak HUT TNI, Libatkan 1.500 Personel

Jawapos - Radar Malang, Kamis 5 Oktober 2006

Peringatan Dilaksanakan dengan Sederhana
MALANG - Puncak peringatan HUT Ke-61 TNI yang dilaksanakan hari ini dipusatkan di lapangan Skuadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh. Peringatan tersebut dilakukan dengan sederhana.

Ada sejumlah atraksi yang batal dilaksanakan. Sebab, markas besar TNI tidak memberikan izin. "Karena di pusat tidak mengizinkan memperingati HUT dimeriahkan dengan atraksi terjun payung," ujar Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma Yushan Sayuti, yang ditemui di sela-sela gladi bersih kemarin.

Puncak peringatan HUT TNI ini melibatkan sekitar 1.500 personel. Mereka yang ikut serta tidak hanya berasal dari TNI, tapi juga dari instansi lain. Di antaranya Satpol PP, resimen mahasiswa (menwa), FKPPI dan lainnya.

"Mudah-mudahan, peringatan HUT TNI ini, dapat meningkatkan solidaritas antara anggota yang satu dengan yang lain. Selain itu, dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas sumber daya manusia (SDM) dalam mengemban amanah negara," harap Yushan. Sementara itu, sehari menjelang acara puncak peringatan HUT Ke-61 TNI, dilaksanakan upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati. Dalam upacara tersebut Pangdiv II Kostrad Mayjen TNI Djoko Susilo Utomo menjadi inspektur upacara. Dalam kesempatan itu, Pangdiv II juga meletakkan karangan bunga untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. Turut hadir dalam upacara itu antara lain Danrem 083/Baladhika Jaya Kol Inf Budihardjo, Kapolwil Malang Kombes Pol M. Amin Saleh, sejumlah petinggi TNI/Polri se-Malang Raya, dan ibu-ibu Dharma Pertiwi. Juga hadir Wali Kota Malang Peni Suparto dan Bupati Malang Sujud Pribadi, serta perwakilan Bakorwil. Usai dilaksanakan upacara, sejumlah petinggi TNI/Polri se-Malang Raya melaksanakan tabur bunga di TMP Suropati. (sis)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home