Thursday, September 28, 2006

DIREKOMENDASI BENDOL

Malang Post, Rabu 27 September 2006

MALANG - 27/09/06. Beberapa saat setelah Benny "Bendol" Dolo mengundurkan diri dari kursi pelatih Arema, dia sempat menyebut alternatif nama yang bisa menggantikannya. Salah satu nama yang dia sebutkan adalah Miroslav Janu. Pelatih yang sempat menukangi Persigo Gorontalo dan PSM Makassar itu di nilai bendol cocok denag karakter Arema.

"Miro itu pelatih yang keras dan punya karakter. Dia juga menjadi satu-satunya pelatih di Indonesia yang konsisten dengan pola 4-4-2. Jadi saya pikir, Miro cocok untuk Arema" ujar Bendol seperti ditirukan Darjoto Setiawan.

Memang selain Miro, Bendol sempat menyebut nama pelatih lokal lainnya. Namun Darjoto sendiri lebih condong memakai pelatih asing dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah adanya kesamaan pola antara yang sudah diberikan Bendol dengan pola permainan Miro.

Bahkan dalam bulan Oktober nanti, antara kedua pelatih tersebut dijadualkan bertemu. Jika tidak ada aral melintang, keduanya akan bertemu awal Oktober di Malang.

"Tentunya jika visa Miro sudah beres dan beliau dapat tiket ke Indonesia. Kontak kami hari ini, Miro mulai mengurus seluruh keperluan tersebut. Mulai dari Visa sampai tiket. beruntung, dia pernah tinggal di Indonesia. Jadi tidak terlalu sulit" ujar Darjoto.

Jika mengacu pada akhir kontrak Bendol pada 31 Oktober, darjoto berharap sebelum kontrak Bendol habis, dia bisa menularkan seleuruh yang dia ketahui tentang Arema kepada Miro.

"Gampangnya selama sebulan itu Pak Benny akan cerita banyak tentang Arema kepada Miro. Dengan begitu, saat Miro masuk Arema, beliau sudah memiliki gambaran tentang klub yang akan beliau latih. Konsep itu akan memudahkan pembentukan tim" tegas Darjoto.

Jika Mengacu pada konsep pelatihan yang di pakai Miro selama menangani Persigo dan PSM, terlihat sekali mantan pelatih Perak FC Malaysia ini suka dengan pola 4-4-2. Selain sukses sebagai runner up, Miro juga dikenal sebagai sosok di balik pengembangan 4-4-2 di skuad PSM, yang belakangan di ikuti tim-tim lainnya.

Meski dikenal memiliki temperamen tinggi, namun Miro dikenal sangat disiplin saat melatih. Di PSM , dia bisa disebut cukup berhasil menangani tim. Tidak heran jika dia menjadi salah satu kandidat pelatih terbaik versi ANTV.

"Kita doakan saja urusan Miro di Praha bisa segera selesai. secara lisan, dia sudah setuju dengan penawaran kami. Tinggal resminya, kita menunggu kehadiran Miro di malang. Pokoknya secepatnya Miro akan kami perkenalkan ke Aremania" demikian Darjoto.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home