Saturday, September 23, 2006

MENPORA : REKOMENDASI MOG BISA DITINJAU ULANG

Mas FM Online, Kamis 21 September 2006

Rekomendasi Menpora Adhyaksa Dault, terkait pembangunan Malang Olympic Garden di kawasan Stadion Gajayana Kota Malang bisa ditinjau ulang. Hal itu diungkap oleh Menpora Adhyaksa Dault, siang ini ketika dicegat para wartawan, seusai meresmikan GOR Ken Arok.

Menurut Menpora, rekomendasi itu bisa ditinjau ulang bahkan dicabut bila memang pembangunan yang terjadi tidak sesuai dengan perjanjian kerjasama awal.

“Pokoknya kita sudah memberi rekomendasi, kalau nanti nggak sesuai rekomendasi ya bisa dicabut,”papar Menpora.

Ditambahkan Menpora, fasilitas olahraga yang sudah ada baik lapangan tenis maupun lapangan basket memang tidak boleh dialihfungsikan atau dihilangkan.

“Di Undang Undang Olahraga kan jelas disebutkan, bahwa fasilitas Olah raga tidak bisa dialih fungsikan atau dihilangkan. Jadi kalau nggak sesuai rekomendasi, nanti kan tim yang menilai, ya bisa saja dicabut,”papar menteri kelahiran Donggala Sulawesi Selatan itu.

Sampai saat ini lanjut Adhyaksa, kantor Menpora tetap melakukan pengawasan terhadap pengembangan di kawasan stadion gajayana itu, yang rencananya akan dilengkapi Mall dan hotel itu.

Sebelumnya Rekomendasi pembangunan MOG di kawasan Stadion Gajayana sendiri sudah keluar dari Menpora, tertanggal 7 Juni 2006 yang lalu. Rekomendasi itu seperti juga disyaratkan dalam UU No 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, dimana pengalih fungsian fasilitas Olahraga harus mendapat rekomendasi dari Menpora.(Nov)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home