Friday, September 22, 2006

Albertino-Suryandari Duta Formula Satu

Jawa Pos, Selasa 19 September 2006

MALANG - Albertino Mamahit dan Suryandari Dwi Kartika Siwi akhirnya terpilih sebagai Putra dan Putri Formula Satu. Keduanya terpilih dalam malam grand final yang digelar di lantai 3 Malang Town Square (Matos) kemarin malam. Atas sukses tersebut, baik Albertino maupun Suryandari berhak mengantongi hadiah yang Rp 2 juta dan kontrak satu tahun sebagai duta Formula Satu.

Kemudian, wakil I Putra Formula Satu dipegang oleh Aditya Yanuarghi Riswantoro dan untuk Putri dipegang oleh Paramita Aditya Putri. Wakil II Putra diraih Paulus Adi Purnawan dan wakil II Putri Formula Satu digenggam Rafika MU.

Dalam malam final tersebut dihadiri oleh Kapolwil Malang Kombes Pol Amin Saleh, Wali Kota Malang Peni Suparto, Kapolresta Malang Erwin Chahara Rusmana, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Bahman, GM Radar Malang Hatta Chumaidi, Manager PLN APJ Malang Bambang Soelistiyono dan Ketua AKLI Cabang Malang Suwignyo. Mereka ramai-ramai didaulat menjadi juri kehormatan.

Sebelum melenggang ke babak final, 20 finalis selama satu minggu sebelumnya mengikuti beberapa kegiatan yang diagendakan Binamitra Polresta Malang. Selama mengikuti Even yang diselenggarakan Binamitra Polresta Malang yang bekerja sama dengan AKLI DPC Malang Raya, Yamaha, Radar Malang dan Malang TV, para finalis nilainya. Selain penampilan dan kepribadian para finalis, kecakapan dalam melakukan pemaparan juga dinilai oleh panitia.

Pemilihan yang berlangsung semarak kemarin malam, juga membuat para peserta finalis terlihat gugup. Hal itu tampak pada beberapa finalis yang kelabakan mendapat pertanyaan dari dewan juri. Terutama pada sesi tanya jawab. Walau tidak ada jawaban yang menyimpang dari pertanyaan juri, mereka terlihat ragu dalam menjawab.

Menurut Kapolwil Malang Kombes Pol Amin Saleh, dengan terpilihnya duta Formula Satu ini diharapkan mampu membantu Polresta Malang dalam menyosialisasikan Formula Satu. "Saya berharap para pemenang ini benar-benar menjadi ikon yang patut ditiru oleh masyarakat," terangnya.

Amin mengatakan, untuk memantapkan para duta ini dalam menjalankan tugasnya, pihaknya akan mengembleng mereka dan menambah wawasan. Ini dilakukan supaya duta yang nantinya akan terjun ke tengah masyarakat akan lebih cepat tanggap dalam melakukan sosialisasi. "Kecakapan dalam melakukan sosialisasi yang dilakukan, akan memudahkan masyarakat untuk menerima pesan yang akan disampaikan," ungkapnya. (bb)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home